Jumat, 22 April 2016

Itinerary jalan-jalan di Tokyo Part 2

Itinerary Jalan Jalan di Tokyo hari kedua harusnya Disneyland. Tapi pagi abis sholat subuh yang kesiangan skitar jam 5.30 AM waktu tokyo ( jetleg secara jam di jakarta kan masih 3.30 AM) liat ke balkon kok basah..ealaah ternyata hujan. Waduuh semoga pas jam 8-9 nanti hujan dah reda.

Di lobby Tokyo Bay Maihama Hotel Club Resort
Ditungguin sampai jam 9.30 hujan nya ternyata ga reda..eealah udah rencana mau ke Disneyland ternyata malah hujan dan alhasil ga jadi lah hari kedua ini ke Disneyland. Alhamdulillah kita juga belum beli online tiket masuk Disneyland dan Disneysea jadi ya ga rugi-rugi banget lah ya. Toh masih ada besok dan masih satu malam lagi kita di Disney Resort. Berarti itinerary yang sudah aku susun sendiri sebelum berangkat harus berubah. Besok harus pilih antara Disneyland atau Disneysea. Semoga besok ga hujan jadi bisa masuk Disneyland or Disneysea.

di kereta ke Asakusa dari stasiun Maihama

Di depan Nakamise street Asakusa
Hujan-hujan gini enaknya ngapain yaa..masa mau di hotel aja ya.. akhirnya pak suami bilang kita jalan aja ke asakusa, ueno atau tokyo skytree. Sebelum berangkat kita beli payung dulu dunk secara hujan masih turun diluar. Alhamdulillah di Tokyo Bay Maihama Hotel Club Resort ada mini store yang jual macem2 termasuk payung. Walaupun secara harga ya lumayan mihil itungannya. Kayaknya payung langsung jd most wanted item hari ini deh hehehe...

Pak suami lagi cari info di Asakusa Tourist Information Center

Day 2 :
10.20 : siap-siap kluar hotel yang udara duingin banget karena hujan. Langsung naik shuttle mickey bus ke stasiun maihama. Tujuan kita hari ini mau ke Asakusa nyari pesanan kakak ipar yang konon katanya hanya ada di daerah itu. Begitu keluar bus, ara tiba-tiba bilang "bun, liat niy aku bisa ngeluarin asap dari mulut" saking dinginnya ngomong aja sampai keluar asap heheheh...
Langsung naik ke platform kereta. Untuk sampai di Asakusa naik kereta harus pindah jalur empat kali. Berbekal peta railway tokyo yang kita ambil di stasiun kemarin mulai deh petualang kami hari kedua di Tokyo.

Masuk ke Sensoji temple yang menarik Sakura nya aja hehe..

Sampai di stasiun asakusa cari-cari jalan keluar stasiun ternyata lumayan jauh dah gitu kita ga nemu yang namanya lift atau eskalator..hadeeeh lumayan bingit ini naik turun tangga. Ara uda protes kelelahan..waduuh kalau tangga semua gini ayah bunda juga ga kuat gendong kamu.. yang ada aku sama ayahnya kasih semangat terus ke dia dan sempat beberapa kali istirahat sebelum lanjut jalan lagi.

Keluar dari stasiun..ga jauh dari situ kita lihat Tourist information center. Liat aja ke gedung yang eksteriornya unik dan persis ada di hook dan ramai orang. Seperti biasa tugas pak suami yang tanya-tanya sama staff disitu. Ternyata di daerah Asakusa ini ada wisata muslim. Konon katanya saat ini Jepang sedang meningkatkan wisatawan muslim utk datang ke Jepang. Sampe ada brosurnya khusus utk wisata muslim. Kita juga dikasih tau ada beberapa resto halal yang sudah bersertifikat halal di asakusa, bisa lihat di kunjunganku tokyo. Keluar dari tourist information center banyak warga lokal yang nawarin jadi guide untuk keliling daerah ini. Tapi dengan baik2 kita menolak mereka  ya secara kita mau menikmati jalan2 sendiri aja. Persis di depan tourist information center itu pintu masuk ke Sensoji Temple..disitu banyak toko-toko yang jual souvenir2. Kebetulan titipan kakak ipar bisa sekalian dicari disini. Oya disini jg ada salah satu toko yang jual cemilan khas jepang rice crakers yang sudah bersertifikat halal. Nyobain satu buat cemilan di jalan deh..hehe.. akhirnya sampai di gerbang sensoji temple. Liat ada penampakan bunga sakura langsung deh kita photo2. Ara seneng banget bisa liat bunga sakura..

13.00 : Karena makin dingin udaranya dan perut lapar juga mulai deh liat brosur wisata muslim yang td dikasih di asakusa tourits information center. Dipilih yang terdekat dari lokasi kami yaitu Sekai Cafe. Setelah puas makan, sholat gabung zuhur ashar dan menghangatkan badan kita keluar lagi cari pesanan kakak ipar.
Abis itu aku penasaran dengan toko yg menjual segala rupa barang dengan harga miring Don-quijote Asakusa tujuan mau cari koyo kaki buat mager ntar malem hahaha..fegeel bow td keluar stasiun asakusa tangga nya banyak banget.

Pas lagi nyari2 don-quijito ini ndilalah ada kios tempura tendon tenya..padahal yaa tadi siang udah makan, kok kita jadi tergiur makan lagi hahaha..ini efek dingin sama laper mata beda tipis deh..hihihihi..
Kelar makan tempura tendon, jalan lagi kita.

Favourite store secara murmer barang-barangnya hehe..
Dari asakusa keliatan tuh tokyo skytree..kliatannya siy deket..ya uda akhirnya kita jalan menuju tokyo skytree. Belum sampe tokyo skytree kaki uda ga enak dan udara uda makin dingin secara dah sore ternyata. Eeh kok liat ada tokyo cruise menyusuri sumida river..lumayan niy bisa istirahat di kapal pikirku n pak suami. Dan kebetulan kapal selanjutnya yang akan jalan 20 menit lagi..ya uda akhirnya kita naik kapal aja sambil liat pemandangan sakura di sepanjang sumida river..indahnya pemandangan sakura di pinggir sumida river.

Cantiknya pohon sakura dilihat dari Tokyo Cruise

Efek lelah dan dingin anak wedok mecucu aee di foto abis naik Tokyo Cruise

Kira2 jam 19.00 waktu tokyo selesai perjalanan menyusuri sumida river naik tokyo cruise. Akhirnya kita memutuskan untuk balik ke hotel sambil cari makan. Mungkin karena udah lelah dan kedinginan kita pengennya segera bisa naik kereta, karena pindah jalur menuju stasiun maihama lumayan jalannya hehe.. akhirnya sampai di stasiun maihama pak suami ngajak makan dulu disitu, tapi Ara uda ga kuat jalan lagi dan minta beli onigiri aja di new days. Akhirnya kita mborong onigiri tuna dan salmon buat makan malam dan sarapan besok pagi. Di hotel aku masih ada stok mi cup yg kubawa dari Jakarta. Sampe hotel mandi, sholat, lalu pak suami dan Ara langung pules. Sementara aku harus packing dulu karena besok sekalian ke Disneyland dan cek out dari hotel menuju ke Ikebukuro menginap di apartemen yang aku buking via airbnb.com