Selasa, 25 Oktober 2016

The Lodge Maribaya Review Tips Sky Tree Bandung

The Lodge Maribaya Review  Tips Sky Tree Bandung -Setelah kemarin kami ke mengunjungi Jendela Alam dan dan Farm House, hari ini setelah late cek out dari hotel tempat kami menginap di daerah setiabudi bandung kami coba mengunjungi salah satu tempat yang lagi ngehits banget di Jawa Barat ini. Memang Bandung dan Lembang ngga pernah habis membuat amaze kami akan keaneka ragaman tempat wisata dan tentunya tempat makannya.
The Lodge Maribaya Bandung


Perjalanan dalam rangka short gateaway kali ini memang direncanakan engga di hari libur jadi ya.. sedikit nakal mbolos kerjaan dan ijin sejenak dari para klien kerjaaan dan biar engga dicariin banyak orang memang sudah kita kosongkan jadwal untuk minggu ini agar secara pikiran kita bisa total. Engga kebayang ketika tahun lalu kita pergi pergi ke Lego land masih aja ada yang nanyain kerjaan dan sekedar mau tanya cek progress shoot Seragam Kantor engga kebayang pulsa yang abis dan yang terpenting pikiran yang kesana kemari.
Pintu Gerbang The Lodge Maribaya



Ok. kembali ke The Logde Sky Tree, perjalanan dari Hotel aku kira sekitar 20 menitan, namun ternyata walaupun sudah di atas, perjalanan keatas lagi membutuhkan sekitar 1 jam lebih. Karena ini adalah perjalanan pertama kami, dikeluarkanlah gadget dan sopwer cantik Google Maps dan Waze. Perkiraan awal bahwa tempat wisata ini deket deket dengan Floating Market ternyata.. floating market baru setengah jalan. Untungnya karena bukan hari libur perjalanan cukup lancar. Tips pertama dari aku,, pakailah mobil yang kuat nanjak dan suspensinya enak. Perjalanan menuju lokasi bukan perjalanan yang terlalu menyenangkan, infrastruktur jalan yang masih didominasi jalan berbatu dan menanjakn merupakan PR tersendiri, apalagi konon katanya,, ini jalur macet untuk sabtu dan minggu. So.. persiapkanlah mobil anda.

Mie Kocok Bandung salah satu hidangan yang bisa dinikmati disini


Hari ini perjalanan dalam kondisi cerah dan cukup matahari, Alhamdulillah.. hambatan terlihat ketika memasuki belokan terakhir sebelum memasuki parkiran, Aku mencatat sekitar ada hambatan sekitar 15 menit. The logde Maribaya ini terlihat masih baru karena dari segi perjalanan masih rusak dan parkiran yang terkesan masih dipaksakan.

Fasilitas The Lodge Maribaya
 Walaupun terkesan masih sederhana dari jalan masuk dan parkiran ternyata The Lodge di dalam cukup memiliki fasilitas yang beragam dan cukup bisa menunjang fasilitas anda baik dalam grup activity, Family Gathering maupun Company Gathering dalam level small hingga medium 50-60 orang.Sebenarnya perjalanan kami sekeluarga lebih tertarik pada spot spot fotonya yang memang dibuat mirip dengan apa yang ada di Kalibiru Yogjakarta dengan lokasi yang lebih terjangkau dari pada harus jauh ke Jogja karta.


Kemah kempingnya lucu kaya pumpkin

Fasilitas penunjang seperti Restaurant khas sunda, mie kocok sebagai hidangan serta suasana dingin khas pegunungan memang asik, namun fasilitas standar kebutuhan seperti Toilet dan Musholla untuk sholat masih perlu peningkatan lagi, karena secara kuantitas kurang dan kualitas bangunan kurang.

Nyobain Sky Tree
Untuk objek berfoto disini terbagi ada 2 yaitu berbayar macam Sky Tree, Ayunan Alam Pinus dan Sepeda Tambang. dan yang gratisan tentu saja sepanjang area yang diliputi hutan pinus ini. Dari 3 spot yang berbayar aku sempatkan dan membranikan diri untuk mencoba sky Tree, Momennya agak sedikit terlambat sadarnya karena  aku akhirnya harus mengantri hampir 1 jam lebih untuk berfoto disana, didahului oleh rombongan ibu ibu Arisan yang ada yang takut takut lagi.. buat turun naik tangganya saja butuh waktu sekitar 15menit sendiri. Tapi cukup worthed sih.. secara dapet warna hijaunya pas siang hari jam 2 siang ..

Foto Sky Tree The Lodge Maribaya Lembang Bandung


Jangan bawa orang tua kesini
 Khususnya di tempat ini saya bilang tidak cocok untuk membawa orang tua apalagi yang sudah berumur dan susah berjalan, tidak adanya fasilitas untuk orang tua dan banyaknya lereng lereng terjal serta tangga tangga yang curam sangat berbahaya untuk mereka.

Walaupun aku tersenyum ini capek banget loh...


Singkat kata diakhir artikel ini mengenai The Lodge Maribaya, sangat recomended untuk kegiatan yang mendekatkan diri dengan alam seperti gathering, menginap dan camping serta ajang narcis narcissan dengan alam, mengenal alam lah intinya , namun fasilitas yang masih dalam pengembangan memberikan nilai minus bila anda ingin berwisata kesini bersama orang tua, membawa anak kecil atau anda tipikal orang kota yang ngos ngosan naik turun tangga.Itu Jadi PR besar banget.

Bila anda jiwa petualang, cobain foto sepeda tambang atau ayunan hutan pinus pasti jadi kesan tersendiri, Bila melihat antriannya kosong langsung masuk aja deh... cuman 15 rb sekali foto worthed banget lah pokoknya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar