Senin, 10 Oktober 2016

Tips Backpaker : Berwisata ala keluarga muda

Tips Backpaker kali ini mengungkap planing planing apa saja yang biasa kami lakukan baik itu untuk seperti liburan singkat ke Bandung, ataupun untuk liburan seminggu atau 3-4 hari kami yang pernah kami lakukan sebelumnya seperti yang kami tulis juga di blog ini.



Perjalanan Backpaker kadang diterjemahkan sebagai perjalanan murah dan berkesan tanpa perencanaan yang matang, tapi itu salah besar. Perjalanan Backpakeran juga memerlukan perencanaan tentunya. Namun karena tidak menginap ke hotel hotel yang mewah dan cenderung jalan jalan sendiri tanpa ikut tur dari tur agent,  Jadi tentu saja perencanaannya ada dan yang terpenting harus dibuat ENJOY

Cari referensi yang banyak atau TIRU Saja.

Tips Backpakeran banyak bertanya
Cari informasi sebanyak banyaknya dari google atau komunitas

Karena sifatnya tanpa ada travel agent dan semua dicari sendiri, sebaiknya banyak banyak bertanya dengan mbah google dan coba untuk mencari informasi tambahan baik itu review hotel murah, review tempat wisata yang asik dan bagaimana transportasi menuju kesana.

Pernah melihat blogger dan mereka kasih itterary lengkap? cara paling gampang lihat desitinasi wisatanya dan tiru habis. Itu kalo memang bila anda suka dengan tujuan wisata yang dia lakukan lho.


Usahakan membawa perbekalan yang ringan atau bahkan 1 ransel saja.

Tips Backpakeran ala keluarga muda

Karena namnya Backpakeran atau Ranselan, usahakan memuat perbekalan seminal mungkin ,karena beban yang ditanggung tubuh anda akan sebanyak apa isi ransel anda.
Untuk keluarga kecil seperti kami yang baru mempunyai satu anak, mungkin konsep backpakeran ini lebih diambil esensinya dimana tetap membawa bekal yang minim dan membuat anak kami yang berusia 6 tahun juga bertanggung jawab dengan membawa ransel kebutuhannya sendiri. Tema backpakeran untuk keluarga kecil cocok sekali untuk perjalanan singkat 1-2 hari dimana memang secara pakaian kebutuhannya menjadi sedikit saja.

Atur Keuangan Selama Perjalanan


Hitung pengeluaran mulai transpor, tiket, tempat menginap,makan, bahkan bila anda menginap di tempat sodara dan temen bukan berarti itu menjadi gratis lho,, sedikit banyak belikanlah oleh oleh untuknya  agar hubungan pun menjadi enak.
Perhitungan keuangan selama perjalanan backpakeran menjadi nyawa penting lho , Jangan coba remehkan kebutuhan mendadak pula selama perjalanan.


Belajar dari pengalaman traveler lain dan backpaker lain.

Ikut komunitas traveler atau berkomunikasi dengan teman dengan hobi setype engga ada ruginya. Sharing mereka menjadi masukan penting akan apa yang akan kita lakuin nantinya. Kadang kadang hal hal kecil dan sepele yang mereka berikan ternyata berdampak besar kepada perjalanan traveling kita nantinya.

Traveling ala backpakeran adalah kombinasi dari perencanaan, kenyamanan dan keamanan. Menyebutkannya mungkin mudah namun kadang menjadi hal sulit yang harus dilakukan.

Lihat posting kami jalan jalan ke Lego Land melalui link berikut


Tips penting ketika mengajak Anak.

Tips Backpakeran Ala Keluarga Muda
Backpakeran ajak anak yang penting Nyaman dan semua senang


Anak pasti punya tingkat toleransi stress yang lebih rendah saat diajak berjalan jalan nantinya. Yang penting berikan pengetahuan bahwa nanti kita mau planning jalan kesini, berikan pengertian dan kenyamanan selama proses jalan jalan backpakeran berlangsung. Usahakan tidak mengatur jadwal terlalu ketat selama proses berlangsung karena pasti disana sini ada kelelahan yang terjadi. Ingat fokus utama Tips Backpakeran ini. Liburan yang menyenangkan





1 komentar: