Senin, 24 Oktober 2016

Menjadi Blogger and I am Happy

Menjadi Blogger -  Hihihi engga tau mulai kapan mulai belajar untuk nulis nulis di blog, Jaman Kuliah dulu engga terlalu tertarik dengan hal tulis menulis, lebih banyak waktu dipakai untuk hangout, bikin brownies dan aktivitas olah raga senam dan BL kayanya. Namun semakin kesini aktivitas tulis menulis konten di dunia Internet makin intens apalagi sejak menikah dengan pak suami kebanyakan aktivitas berhubungan dengan promosi produk dan monetize produk jualan aku serta membantu pemasaran Jasa Interior Pak Suami yang memang intens.

Buat kamu yang belum tau apa itu blogger bisa baca referensi arti blogger itu disini

Pertama kali mulai start Blogging lebih kepada kebutuhan seru nih,. nulis nulis untuk konsumsi bisa berbagi informasi masalah anak , trip tips jalan jalan yang sudah kita lakukan hingga membuka pertemanan dan jaringan usaha bareng ibu ibu yang juga aktif berblog ria. Ada juga kepikiran untuk memotize blog ini mulai dari pasang afiliasi hingga post berbayar namun.. yach apalah saya,kayanya belum ada yang berminat mensponsori tulisan tulisan ini, heehehehe..


Menjadi Blogger Profesional
Narsis dulu disela sela kerjaan 


Berbinis dengan Internet

Kecintaan pada blog sebenarnya dimulai dari usaha suami yang memang tiba tiba pas waktu perkenalan dulu mulai mengenalkan usahanya di Ebay , wow beneran bisa jadi tambang uang nih kepikiranku? menulis ini sebenarnya kadang sekedar menyampah elektronik menunggu list produk yang berhasil beliau jual di jaringan usaha yang dia pasang tiap malamnya. selain melepas penat sesekali membaca tips dan triks berjualan di media Ebay mendekatkan diriku dengan ngeblog. Sebenarnya selain blogspot masih banyak jaringan blog gratis yang dulu pernah ada macamnya multiply dan social media yang sudah kolaps seperti friendster dan twitter yang sekarang kayany udah bosan dan udah lama engga aku buka buka.

Menjadi Blogger Yang Baik
Menemani Suamiku di salah satu projek yang beliau kerjakan


Sejak usaha suamiku sedikit sudah bisa autopilot dan beliau juga menekuni bidang usaha yang memang jadi interestnya di bidang pembuatan Kitchen Set dan Interior Desain. Aku pun juga intens pada usaha Seragam dan Menjahit Baju SPG , sesuatu yang menarik dari dulu bagiku, tanpa tidak lupa terus menerus mencatat perjalanan hidup kami lewat blogging ini.


Menjadi Blogger jadi sesuatu yang penting

Menjadi Blogger Professional ataupun Menjadi Blogger yang baik  sebenarnya menjadi pilihan buat kita emak emak di jaman setelah milenium sih. Kalo yang memang telaten, pandai menempatkan link, membaca trends dan aktif ngulik Keyword pastinya Menjadi Blogger Profesional yang dibayar karena trafik dan iklan adsence bisa menjadi pilihan, tapi buat aku selain monetize seperti itu banyak sekali manfaat yang aku terima seperti membantu aku branding, menambah ilmu karena menuliskannya kembali serta menambah jaringan pertemanan teman teman seprofesi dan sering berbagi ilmu tentang hal hal yang aku minati. Syukur syukur ada tulisanku yang diindex google dan mendatangkan orderan pesanan Seragam Kerja dan Seragam Syariah Perbankan yang memang aku senang lakukan selama ini.

Ingin Jadi Blogger Yang Baik?
Jadi blogger yang baik pastinya banyak manfaatnya loch. hal itu aku rasakan hingga saat ini. Menjadi blogger pastinya mudahnya semudah membuat aku blogspot ini. Namun untuk jadi blogger yang baik pastinya ada beberapa batasan atau istilahnya rambu rambu yang mestinya bisa diikuti oleh kita.

1. Mulai menulis dan terus menulis
Aktivitas blogging pastinya berhubungan dengan menulis, tulisan yang jujur, bermanfaat dan dengan cinta pastinya disenangi banyak orang, Pastinya aktivitas ini engga bisa langsung banyak, mulailah menulis dari hal hal yang kita senangi dan selalu update ya bu.. sebulan sekali.. seminggu sekali bahkan kali memang lagi banyak waktu.. eh,. harus dijadwalin deng, sehari sekali mungkin.? pastinya bisa aja.

2. Kopas? mungkin ambil ide lebih tepatnya.
Konten adalah raja katanya, namun biar penuh makannya kita maen kopi paste dari blog orang mungkin kurang elok yah jadinya. Mulailah mencari inti sari dari sebuah blog dan mulai tulis sesuai dengan kondisi kita sendiri. Ketika kita merasa mendapatkan manfaat besar dari tulisan yang orang lain tulis, menempatkan mereka dan mencantumkan sumber informasi menjadi "peraturan" dan etika tidak tertulis di kalangan blogger.

3. Konten yang unik.
Dunia tulis menulis blog dan perbloggeran Indonesia masih sangat muda dan masih banyak kesempatan menulis konten dari berbagai bidang, Konten yang belum pernah ditulis sebelumnya menjadi hal yang dicari dan membuat anda mendapatkan fans loch..

4. Foto yang unik serta menarik.
Dengan foto yang unik tentu saja membuat tulisan kita tidak selalu monoton dan menggugah minat pembaca. Ingat, banyak sekali orang yang lebih tertarik dengan visual dari pada membaca teks, Foto yang sesuai dengan topik membantu pemirsa memahami tulisan anda. Pilihan yang aman adalah memakai gambar sendiri yang memang kita poto sendiri. Google images pastinya jadi pilihan kedua, namun bila anda memutuskan menggunakan images atau foto dari google images pastikan menyertakan sumber foto atau setidaknya menyertakan siapa sumbernya.

5. Mengarah ke satu titik , Personal Branding
Habis membuat konten yang baik, dengan foto yang unik dengan menyertakan sumber sumber inspirasi anda, apa sih sebenarnya tujuannya, Memang agak berat sih, ini pasti berakhir menjadi Personal Branding anda. Kalo aku,,,aku ingin dikenal jadi Fashion Desainer dan emak emak yang suka jalan jalan, Bukan aktivis yang melulu menulis berat tapi secara ringan dan pasti mengembangkan keilmuanku di bidang Fashion dan memang sangat concern di pendidikan anakku.  Personal Branding dari kumpul kumpul sesama blogger memang agak jelimet dan bingungin .. tapi buat aku .. slow aja.. yang penting nyampe (apa sich..)

Moga moga buat kamu yang ingin menjadi blogger, bisa membantu dengan tulisan ini, entah itu dimaknai Menjadi Blogger Profesional atau sekedar Menjadi Blogger yang Baik aja.  


2 komentar: