Senin, 09 November 2015

Seri Liburan : Ke LegoLand Malaysia dari Singapore

Seri Liburan : Ke LegoLand Malaysia dari Singapore - Aku ingin berbagi pengalaman untuk para backpacker yang ingin menikmati perjalanan liburan ke Legoland Malaysia melalui Singapura. Pertama tama ini adalah pengalaman aku kedua berkunjung ke singapore setelah sebelumnya sekitar 2 tahun yang lalu kesini dan mengunjungi  Universal Studia dan mengunjungi Kebun Burung, Jurong Bird Park di daerah Jurong. Sebenarnya pada saat perjalanan saat itu ingin juga langsung mengunjungi Legoland melalui terminal Jurong East, namun gagal.. karena ketiduran dan bangun siang.





 Kesempatan kali ini karena diniati untuk legoland kami sudah melakukan berbagai persiapan yang diperlukan. Pertama tama berikut adalah alasan kami melakukan perjalanan dari singapura daripada naik pesawat langsung ke Johor atau menginap di Johor:
1. Jumlah penerbangan ke Singapura lebih banyak daripada ke Johor
2. Bila memeliki beberapa waktu seperti 2 -3 hari, sisa perjalanan bisa dinikmati di Singapur seperti ke objek objek wisata yang tersebar disana seperti Bugis, Orchard Road maupun ke Universal Studio.
3. Johor lebih sepi secara kawasan sehingga selain legoland tidak ada hal lain yang bisa kita nikmati.
4. Preferensi pribadi kami, transportasi di Johor jauh lebih sedikit dan tidak begitu familiar bagi kami.

Pertama kami menuju stasiun MRT Bugis, ini sekitar 15 menit perjalanan dari hotel kami menginap di Lavender V Hotel. Cukup kami rekomendasikan sebagai hotel menginap karena posisinya strategis di dekat jalur MRT yang membuat kita tidak jalan terlalu jauh.

Keluar MRT kami mencari Terminal Queen Street.dari beberapa referensi dari teman teman dan bertanya langsung di beberapa orang di sekitaran Terminal , kami mendapatkan informasi bahwa bis yang bisa kami naiki  adalah CauseWay link Jurusan CW2.


Bus ini relatif jarang daripada bus merah satu lagi yang berada di terminal tersebut. namun karena langsung dan tidak berhenti tiap bus stop, bus ini direkomendasikan.

Perjalanan hingga perbatasan sekitar 30 menit, dimana kita harus turun menuju imigrasi Singapore.. ingat nomer bus anda disini.


Selesai dari kantor imigrasi Singapore anda diperbolehkan untuk naik bus kembali menuju wilayah imigrasi malaysia di Johor. Bila anda di kantor imigrasi Singapore merasakan sekali atmosfer Singapore, memasuki kantor imigrasi Johor atmosfernya lebih ke Indonesia an,, karena petugas petugasnya cenderung lebih ramah serta berasal dari suku Melayu.

Selesai dari kantor Imigrasi Johor yaitu JB Central.. perjalanan kita lanjutkan dengan berjalan kaki ke terminal bis tepat dibawahnya. Baca peraturan dan jalur jalurnya, yang berbahasa Ingris. terasa lebih mudah daripada bahasa melayunya.



Dari terminal kita harus menunggu Bis LM1 jurusan Legoland dan Hello Kitty Land. Oh iya sekedar tips.. bila anda kekurangan ringgit.. Kurs di Money Changer terminal ini lebih baik dari di legoland ataupun di Indonesia.. lumayan bila anda planning menghabiskan ringgit lebih banyak di Malaysia.

Selamat mencoba dan nikmati perjalanan anda sekitar 1 jam 30 menit dari Singapore ke Legoland Johor Malaysia. Moga moga tips kami ini membnatu anda para backpaccker.


1 komentar: