Selasa, 10 November 2015

Tips Merancang Pesta Ulang Tahun Anak

Tips Merancang Pesta Ulang Tahun Anak -  Sebagai keluarga muda pastinya merayakan ulang tahun bagi anak kita tercinta menjadi salah satu hal yang didambakan. Namun layaknya seorang Event Organizer Profesional, kita harus memperhatikan beberapa faktor di bawah ini dan menjadikannya To Do List kita


1. Rancang jauh jauh hari.
Sebagai orang tua, semestinya kita sudah bisa memperhatikan seperti jadwal dari bapak ibu guru di sekolah atau bila kita bekerja atau suami kita bekerja, kita sudah bisa memperkirakan kapan dan dimana kita mau menyelenggarakan acara Ulang Tahun Anak kita. Banyak waktu membuat kita punya kesempatan lebih dalam pengaturannya.
2.  Sesuaikan Tema dengan kegemaran anak.

Perhatikan kesukaan dan keinginan anak. Bila anak sudah baik dan bisa berkomunikasi aktif dengan kita, bicarakan dengan suami anda dan anggota lainnya.

3. Jaga budget.
Ulang tahun memang penting namun bukan segalanya.. punya anak berarti pula anda harus mempersiapkan dana pendidikan, dana cadangan bila ada sakit dan lainnya. Jangan hamburkan terlalu banyak uang untuk kegiatan sesaat ini. Buat budget yang cukup dengan kemampuan anda sekeluarga. Komunikasikan dengan suami / istri anda.




4. Perhatikan mood anak.
Anak adalah cenderung lebih labil dari orang tua apalagi bila menghadapi momen penting yang membutuhkan mood bagus. KONDISIKAN. Kita sebagai orang tua punya kewajiban mengkondisikan mood anak sebelum acara... bicara mengenai detailnya dengn mereka bila anak sudah bisa diajak komunikasi aktif atau bila masih balita setidaknya waktu tidur dan waktu istirahatnya sudah mulai diatur sehingga misi kita membuat momen yang bagus dalam kehidupan anak bisa terwujud.


Moga moga artikel mengenai Tips Merancang 
Ulang Tahun ini membantu ya


Tidak ada komentar:

Posting Komentar