Sabtu, 23 April 2016

Itinerary Jalan di Tokyo Part 3 : Tokyo Disneyland

Day 3 : Alhamdulillah pagi ini tidak hujan, walaupun keliatan berawan sambil berdoa semoga hari ini tidak hujan ya Allah. Ga sabar untuk ke Tokyo Disneyland. Yup akhirnya kami memtuskan ke Disneyland daripada ke Disneysea. Karena menurut Pak suami, Disneysea permainannya lebih ke anak yang lebih besar dari Ara. Daripada nanti Ara hanya main sedikit wahana di Disneysea maka kami memilih ke Disneyland aja.

Sebelum berangkat ke Tokyo Disneyland

Dalam perjalanan menuju stasiun bayside

Handle tangan dan saringan udara bentuk kepala mickey mouse dalam mickey bus

Sekitar jam 09.00 sebelum ke Disneyland kami cek out hotel dulu dan menitipkan koper-koper kami di hotel. Tapi ternyata di hotel tidak bisa menitipkan koper setelah cek out, kami harus menitipkan koper-koper khusus di counter penitipan yang nanti akan mengirimkan koper kami ke stasiun Maihama dan yang pasti ga gratis lhoo.. Dua koper besar dan satu guling anak dikenakan charge 1300 yen saja.. tapi ya sudahlah masa ke disneyland bawa koper segede alaihim hehehe...
Urusan cek out dan penitipan koper selesai, lalu kami turun ke lobby naik shuttle mickey bus menuju stasiun bayside naik kereta disney menuju Disneyland.

Penampakan kereta disney

Wefie di kereta Disney hehe..

Saat pulang dari Disneyland dapet gerbong kereta yang lucu ini

Sampai di Tokyo Disneyland station kami turun dan segera antri tiket masuk. Antrian tidak terlalu banyak mengingat hari itu bukan hari libur nasional di Tokyo.
Alhamdulillah akhirnya kesampaian juga ke Disneyland bersama keluarga kecilku..One of my big dream come true.
Tips mengunjungi Tokyo Disneyland bisa dibaca disini

Ohaiyo Gozaimas...

Di depan Istana Cinderella

Karena kami harus mengambil koper di stasiun maihama sebelum jam 19.00, maka kami harus keluar dari Disneyland skitar jam 18.00-18.30. Walaupun tidak bisa melihat pertunjukan kembang api di malam hari karena baru ada sekitar jam 20.00-21.00 kami cukup puas bermain disini.
Setelah ambil koper di Disney Welcome Center di stasiun maihama, kami makan malam dulu di Saizeriya sebelum kami ke apartemen yang sudah aku buking di daerah Ikebukuro. Untuk restoran dan makanan halal bisa dilihat di ulasanku disini

live show di Tokyo Disneyland

Biarpun pakai bahasa nihon dialognya, overall show nya bagus

Dari stasiun maihama menuju stasiun higashi ikebukuro jaraknya memang jauh, namun kami hanya satu kali pindah jalur kereta. Memang saat buking hotel dan apartemen dua bulan lalu, aku sudah mempelajari rute kereta yang akan kami lewati. Sudah kuperkirakan akan sampai apartemen malam hari jadi sebisa mungkin memilih pindah jalur kereta yang lebih sedikit.

Sampai di stasiun higashi ikebukuro aku mengikuti petunjuk yang diberikan oleh pemilik apartemen. Jam sudah menunjukan pukul 20.50. Kami menyusuri jalan menuju apartemen yang kurang lebih sekitar 600 m dari stasiun. Tidak sampai 15 menit kami sudah sampai di apartemen dan langsung cek in. Kalau di apartemen tidak seperti cek in di hotel ada reseptionisnya, kita ambil kunci sendiri di mailbox dan langsung masuk sendiri ga ada penerima tamu nya..hehehe...Sampai apartemen langsung mager deh. Untuk tips memilih penginapan di Tokyo bisa dilihat disini

It's a wrap.. Alhamdulillah..