Minggu, 10 April 2016

Mengunjungi Tokyo Disneyland

Setelah hari kedua di Jepang diguyur hujan seharian, kami yang tadinya merencanakan dua hari di disney resort untuk mengunjungi Disneyland dan Disneysea hanya bisa memilih satu diantara kedua theme park Disney tersebut. Pada hari ketiga, alhamdulillah cuaca cerah secerah hati kami saat itu hehe.. akhirnya kami bisa segera menjelajahi Tokyo Disneyland.

Siap mengunjungi Tokyo Disneyland

Di dalem kereta Disney Line

Jam 9.30 kami keluar hotel untuk segera ke Disneyland. Semangat empat lima mau ke disneyland, anakku pun mengenakan kaos mini mouse hari itu. Kami naik bus mickey mouse dari tokyo bay maihama hotel club resort tempat kami menginap ke stasiun bayside. Yapp kami harus naik Disney Line untuk sampai ke Disneyland. Kereta disney line ini juga sangat kental dengan karakter disney,  jendelanya nya berbentuk kepala mickey mouse dan hand handle di dalam gerbong juga berbentuk kepala mickey mouse.

Princess infront the castle

Tokyo Disneyland

Saat kami membeli tiket aku sedikit terkejut, karena harga di website yang aku lihat beberapa minggu lalu lebih murah dibandingkan harga di counter disneyland. Ternyata per April 2016 ini memang ada kenaikan harga tiket masuk disneyland..ya sudahlah akhirnya kita beli tiket untuk dua dewasa dan satu tiket anak.

Begitu memasuki disneyland ternyata ada beberapa karakter disney disana dan pengunjung bisa berfoto bersama. Tapi ketika melihat antrian yang mau foto uda mengular panjang dan saat kutanya Ara mau foto dengan karakter disney atau engga, ternyata dia juga males lihat antrian nya..ibu dan anak memang sehati.. kami lebih memilih untuk segera bisa naik wahana yang ada di disneyland.

The Magic Lives On

Disneyland membagi zona permainan menjadi enam bagian. Setelah foto di depan istana cinderella kami segera ke arena permainan. Walaupun masih pagi tapi beberapa wahana antriannya sudah panjang dan minimal antrian sekitar 20 menit. Akhirnya kami mencoba untuk antri cepat atau Fast Past. Disini ada beberapa wahana yang bisa fast past. Dan kita tinggal datang kembali sesuai dengan jam yang tertera saat kita mengambil tiket di mesin fast past. Jadi lumayan menghemat waktu daripada antri lebih baik kita main atau melihat pertunjukan. Alhamdulillah saat aku mengambil tiket fast past, sedang dibuka antrian pertunjukan The Magic Lives On yang tidak begitu jauh. Walaupun pertunjukannya menggunakan bahasa jepang yang mana aku ga ngerti sama sekali tapi buat aku sendiri pertunjukan ini sangat bagus, semua karakter disney bisa memainkan perannya dengan bagus serta para penari latar juga menari dengan indah.

Karena hari ini adalah hari terakhir kami di disney resort, kami hanya punya waktu sampai jam 6.30 sore karena kami menitipkan koper di dekat stasiun maihama hanya sampai jam 7 malam. Walaupun tidak semua wahana bisa kami mainan..Alhamdulillah kami sangat senang hari ini bermain di disneyland. Kebetulan Ara senang naik roller coster, di Tokyo Disneyland ini dia akhirnya kesampain bisa naik dua roller coster yang berbeda.