Selasa, 18 Oktober 2016

Tips Liburan Floating Market Bandung

Tips Liburan Floating Market Bandung -  Kalo kami Bandung selalu menjadi solusi short Gateaway yang paling makyuss selain bogor dan Mal mal hits Jakarta tentunya. Wisata Alam Bandung amatlah beragam dan menjadi pelepas penatnya bekerja kami ,aku dan suami serta anak kami. Status kami yang berusaha merintis usaha sendiri dari kecil, aku dengan usaha Seragam Kantor dan Event, serta suami yang punya Workshop Kitchen Set Minimalis membuat kami selalu padat dengan jadwal, apapun dilakukan buat menjaga dapur kami selalu ngebul.
Perjalanan kali ini kami mengunjungi Floating Market di Lembang Bandung, Dari tol Pastuer kami masih harus menanjak naik melalui terminal ledeng, Rumah Sosis , Farm house Bandung hingga mencapai lembang, perjalanan malam kami tempuh sekitar 1 jam perjalanan di hari kerja dari keluar Tol Pasteur, Sepanjang perjalanan yang diliputi hujan terus menerus membuat lembang semakin dingin. Malam ini kami menginap di salah satu penginapan muirah yang.. ya cukup lah untuk tidur dan melepas lelah perjalanan sekitar 5 jam dari Jakarta.
Floating market member full team kali ini
Full Member perjalanan ke Floating Market Lembang minus suami yang fotoin



Floating Market Bandung adalah kombinasi apik antara alam lembang yang asri dan Floating market dengan konsep wisata terapung layaknya Sungai sungai di Banjarmasin,Langkat Sumatera Utara dan Bangkok Thailand. Kalo disana mungkin lebih ke belanja dagangan pasar tradisional, di Floating Market Bandung ini bisa juga berbelanja makanan makanan khas bandung, Makanan Siang serta menikmati wisata memutari danau yang asri dan tenang. Lahan yang luas memungkinkan pula membuat fasilitas outbond perusahaan serta adanya berbagai macam permainan anak dan orang tua seperti boat, dan kereta air.


A. Nilai Plus Berwisata di Floating Market Lembang Bandung

Fasilitas untuk orang tua

Aku dalam perjalanan kali ini membawa sekaligus kedua orang tuaku, ibu mertuaku dan bersama dengan kakak iparku. Membawa orang yang telah lanjut usia cukup menyenangkan disini. Bangunan ataupun fasilitas bertangga tidak terlalu banyak, tersedianya banyak tempat duduk umum pun menyenangkan sehingga ketika mengitarinya tidak terlalu capek dan bisa beristirahat tanpa harus berebut dengan wisatawan atau pengunjung yang lain.
Track mengelilingi berbagai fasilitas disinipun aku bilang cukup smart, clockwise dan ketika kita mau memotong di tengah pun bisa dilakukan. Jadi teringat lagi masa masa masih kerja sebagai Konsultan Pariwisata dulu. Aspek trak di sebuat tempat wisata menjadi aspek cheklist yang penting pula



1. Mushola
Mempunyai fasilitas tempat sholat yang bersih adalah nilai plus untuk sebuah tempat wisata di Indonesia, Sayangnya Floating Market terasa over crowded mushola saat berkunjung dan kurang mempertimbangkan kelembababan dan perawatannya sehingga terasa pengap ketika aku berusaha beribadah sholat dzuhur saat berkunjung kemarin. Mungkin saat bukan jam sibuk hal yang kurasakan tidak terlalu terasa, namun berarti aku harus menunda waktu ibadahku bukan?
Floating Market Mushala


2. Tempat Makan
 Untuk anda yang kelaparan dan ingin menyantap berbagai hidangan khas sunda, makanan snack tradisional atau menyantap santapan nusantara lainnya,  Floating Market pasti akan memanjakan lidah anda dan rasa kekanngenan anda pada hidangan lokal, Kami sempat menikmati sate ayam, kue cubit dan mie kocok bandung.


3. Area Foto dan tempat narsis.
Untuk hal ini aku pastikan Floating Market Lembang mempunyai segalanya 9/10 aku berikan untuk nilai plus berwisata kesini, Pak Suami yang berkunjung sudah dari pintu masuk mulai mensutradai kami dan mengambil berbagai pose pose unik dengan berbagai keindahan alam yang ada disini.
Floating Market tempat untuk foto foto
Salah satu scene favoriteku dan suami 




4.Area bermain dan pendidikan Anak
Di awal perjalanan kita bisa menikmati terumbu buatan yang berisi ikan yang  bisa diberi makan, ini merupakan sajian utama dari atraksi alam yang tersedia disini.

Memberi Makan Ikan menjadi keasikan tersendiri di Floating Market
Memberi Makan Ikan menjadi keasikan tersendiri di Floating Market


Di floating market lembang bandung pun terdapat area bermain untuk anak-anak, sehingga anak-anak akan senang dan terhibur ketika berwisata ke floating market lembang. are bermain tersebut yaitu : Taman Miniatur Kereta api, Pancing Magnet, Kereta Api mini, kampung leuit, tempat fauna dan lain-lain.Untuk mengikuti permainan ini bisa dengan sistem tiket lepasan yang bisa dinikmati terpisah. Jadi cukup efisien sesuai minat kita dan si anak tentunya.



5.Fasilitas Kamar Kecil dan Toilet
Fasilitas Toilet dan kamar kecil cukup tersebar di berbagai macam zona yang ada di sini. namun secara jumlah tentunya sangat kurang mengingat pengunjung pada saat peak time dan crowded sangat banyak. Pastikan anda sudah ke toilet sebelum memasuki sini karena bisa jadi akan menderita bila harus menunggu anrtian disaat kebelet.

6. Tempat Parkir
 Tempat parkiran yang ada sebenarnya cukup luas, tersedia pula parkiran khusus bus untuk kamu pengunjung rombongan atau berniat mengikuti tur wisata kesini. namun sampai aku datang, jalan masuk yang kecil sedikit menjadi bottle neck, tapi bila kamu seperti keluarga kami yang menggunakan mpv ya lumayan lah.. tidak terlalu susah mendapatkan parkiran.


B. Harga Tiket di Floating Market

Harga tiket masuk ketika kamarin kami kesana itu 15.000 Rupiah saja dan untuk parkir hanya 10.000 rupiah untuk kendaraan mobil.


C. Akses dan Jalan Menuju Tempat Wisata Floating Market Lembang Bandung

Alamat lengkap untuk anda yang baru mengunjungi bandung bisa diakses melalui Google Maps atau waze dengan memasukkan : Jl. Grand Hotel No. 33 E Lembang atau cukup "Floating Market"

Akses menuju floating market lembang bandung cukup mudah, anda yang bersal dari bandung melalui jl. setiabudi-ledeng dan lembang, anda harus melewati pasar lembang dan berputar mengikuti jalan yang mengarah ke bandung kembali, setelah itu wisatawan akan memasuki jl. grand hotel lembang,. untuk lokasi floating market tepat sebelah kiri.

Bila artikel ini terasa berguna boleh like dan share ya di social media kamu, Silahkan baca artikel liburan kami yang lain atau kunjungi website aku

Tidak ada komentar:

Posting Komentar