Rabu, 26 Oktober 2016

Cara Bikin Dagangan Laris - Online Tips

Cara Bikin Dagangan Laris -  cara membuat dagangan laris ada banyak macam, untuk blog kali ini lebih mengenai membuat laris buat dagangan kamu yang dipasarin secara Online dan bila dicermati, bisa juga loch diambil intisarinya untuk bisnis kamu yang ada di Offline. Tips tips ini diberikan dari pengalaman aku dan suami mulai dari bisnis bapak Suami di bidang bikin Kitchen Set , dan beberapa lini usaha kami yang bisa dilihat di blog kami ini.


Antri Beli dan Dagangan Makin Laris adalah dambaan tiap penjual kan?


Usaha yang levelnya ukm ini pengennya sih makin besar dan tambah sukses, Insya allah untuk kebutuhan sehari hari memang bisa kecover, tapi pelajaran dari beberapa Mentor Usaha dan saran beberapa temen buat mencapai target yang lebih tinggi pun tidak ada salahnya. Sembari membesarkan usaha, memberi ilmu dengan menuliskannya katanya membantu banyak orang buat sukses ada nilai pahalnya dan bisa jadi mempermudah membuka pintu Surga kami.. insya allah

Ada 3 tips sederhana yang agar Dagangan Laris.

1. Perbaiki tampilan.


Desain tampilan tempat jualan anda, Tampilan produk dan tampilan penjual jadi kata kunci


Perbaiki tampilan itu bisa berarti macam macam, artianya lebih baik dari sebelumnya. Kalo kami membuka usaha di website, memperbaiki tampilan dan kemudahan menjelajah dan pemesanan mestinya bagus dalam memberikan peningkatan dari sisi humanisnya. Untuk tampilan produk juga demikian, perbaiki cara memfoto produk, menambah aspek dan sudut pandang dalam bercerita misalnya bila produk anda adalah produk Jasa tentu saja bernilai plus. Dan jangan lupa untuk bisnis yang dilakukan kami, seperti Seragam Kantor yang kadang kala mengharuskan bertemu dengan klien dan berada meeting dengan para supplier mengharuskan melakukan perbaikan disisi tampilan kami. Kalo wajah dan muka ya alhamdulillah segitu gitu aja.. tapi maksudnya dari sisi sikap, cara berpakaian dan wangi setidaknya menambah keyakinan para klien akan jasa yang kami berikan.



Dalam arti luas tentunya ada banyak hal lainnya. Coba berembuk/mengatur jadwal meeting khusus dengan tim penjualan kamu atau kalo seperti kami, suami istri yang berusaha, antara suami dan istri, apa apa saja item yang bisa diberikan untuk menambah perbaikan di Tampilan usaha, Tampilan Produk dan Tampilan kami sendiri.


2. Mempunyai program baik diskon atau lainnya.


Dalam satu tahun bisa dibagi akan beberapa program baik itu diberikan sesuai dengan momen yang ada, seperti lebaran, tahun baru, sumpah pemuda atau apapun itu, Mulailah berpikir lebih panjang dari sekedar mendapatkan pesanan untuk hari ini atau besok, Dengan adanya program yang kita susun di awal tahun, tentu saja kita menjadi lebih terstruktur. Bagi yang baru sekali berjualan seperti melalui Facebook ataupun membuka usaha melalui blogspot tentu saja fokus kepada napas esok hari, namun tentunya item nomer 2 ini jangan sampai terlupakan. Hal ini bisa menjadi benchmark keberasilan, kemajuan atau kemunduran usaha sebagai review di akhir tahun nanti.

Pembagian bonus pembelian, buy3 get 1 for free atau apapun gimmick yang kita berikan tentunya merangsang bukan hanya dari sisi pembeli namun juga memberikan ritme kerja yang membuat semangat kita sebagai owner usaha juga bagi karyawan yang menjalankannya. Karena hal ini membuat kita tidak monoton,


3. Rajin update dan Berpromosi

Media Promosi dan Update usaha tentunya disesuaikan dengan platform tempat kita berjualan, apakah kaskus, Tokopedia ataupun memandafaatkan media sosial seperti facebook, Instagram ataupun Twitter (masih pengaruh ya.. well lanjut lah)

Update Status tiap hari meningkatkan penjualan dagangan anda
Selalu update produk dan dagangan anda tiap hari

Seperti yang selalu Pak Suami sampaikan ke aku, update status Facebook atau path atau Instagram atau media social lainnya mendekatkan pembeli dengan kita sebagai penjual. Branding kita pun sedikit demi sedikit terbentuk, Mesin pencari seperti Google atau bing pun lambat laun akan mengindeks bisnis kita apapun itu, Memang dengan suntukan dana berlebih kita bisa segera mendapatkan order baik itu dengan iklan di Google adwords ataupun Facebook Ads, tapi dengan membangun mindset dan dijadikan kebiasaan untuk selalu mempost kondisi dan update update dagangan kita, akan mendatangkan leeds leeds (calon buyer) pada kita.


Ilmuku masih sangat terbatas, maka dari itu hanya 3 tips yang biasanya kami lakukan untuk menghidupi kami dan beberapa orang karyawan. Banyak Sekali tentunya yang bisa digali dari bisnis kita, baik dari sisi produk yang dipasarkan , SDM dan manajemen. Semoga beberapa tips singkat ini bisa membantu membuat pembaca yang berminat membuka usaha online sendiri, sudah memiliki usaha online tapi masih terhambat atau stuck, untuk membuat Daganganya Makin Laris 




Tidak ada komentar:

Posting Komentar