Sabtu, 05 November 2016

Resep Curry Udon Ala Jepang untuk Ulang Tahun Suamiku

Resep Curry Udon -Udah lama engga posting makanan kayaknya di blog. Kali ini mau posting makanan yang super gampil dan praktis buatnya, curry udon..itu tu makanan yang suka ada di resto-resto jepang. Berhubung Pak Suami pernah stay lama di Jepang makanya dia suka ngajak kami ke resto yang menyajikan makanan dari sana. Alhamdulillah taste dan rasanya aku dan Ara suka juga ternyata.

Berhubung kalau makan di resto kan mayaan ya harganya hehe.. (harap maklum emak-emak pengiritan kek saya ) buat memuaskan hasrat kami mau mau makan masakan Jepang makanya saya mulai coba-coba bikin sendiri dengan bumbu dan bahan-bahan yang bisa dibeli di swalayan atau pasar.

Bahan Bahan pembuatan Curry udon
Bahan-bahan:
1 pak bumbu curry (saya beli di swalayan Farmers market) ada yang manis  hingga yang pedas, untuk kali ini saya ambil dan beli yang medium sehingga anak wedhokku masih bisa mencicipi
1 pak Udon (saya beli di Aeon Mall, di Farmers Market juga ada siy)
1/2 atau 1 siung bawang bombay  tergantung ukurannya dicincang kasar
1 batang wortel (tambahan bila suka)
1 buah kentang (tambahan bila suka)
6 cup air mineral
Topping :
Nugget/chicken katsu/ebi tempura
Cara buat
Curry:
1. Tumis bawang bombay hingga layu dan harum
2. Masukkan wortel dan kentang tumis hinggal layu
3. Masukkan air dan biarkan hingga akan mendidih
4. Masukkan bumbu curry aduk rata hingga mendidih dan agak kental lalu angkat.
Udon:
Rebus sebentar udon, lalu tiriskan
Udon siap disajikan dengan bumbu curry lalu beri topping sesuai selera. Kebetulan di rumah ada nya nugget ayam jadi lah topping curry udon pake itu aja hehe..
Lumayan 1 pak curry bisa buat sarapan serumah dan bekal Ara ke sekolah.. lumayan irit kaan 
Bahan untuk bikin Curry Udon
Bahan bahan yang aku gunakan untuk bikin resep Curry Udon


Hasil Resep Curry Udon Jepang untuk Ultah Suami
Hasil resep Curry Udon untuk sarapan suami





Curry Udon untuk bekal anak wedhok
Bekal Curry Udon untuk bawa ke sekolahnya

Tidak ada komentar:

Posting Komentar