Senin, 14 November 2016

Resep Donat Kampung Ala Bunda Dewi

Resep Donat Kampung -  Ada beberapa resep Kue dan masakan yang selalu aku coba coba baik dari resep warisan mamahku dan beberapa resep yang aku coba dari hasil pencarian di Internet. Seperti halnya beberapa waktu lalu aku sharing tentang pembuatan Kare Udon ala Jepang atau yang sering dimasukin bagian Curry Udon di restoran Makanan Jepang Langganan kami.

Donat Kampung 


Untuk agenda hari ini hampir selesai,aku udah update produksi untuk Desain Batik dan Produksi Batik Kantor bagian kerjaanku. Suamiku yang juga minta ditemenin di urusannya Bikin Kitchen Minimalis pun sudah selesai. Saatnya bikin cemilan sederhana karena satu, di sekolah anakku engga ada kantin, dan jadwal sekolahnya yang panjang membuat kita kita emak emak di sekolahan pengen bikin snack untuk waktu istirahat sekolahnya.

Resep Donat Kampung ala Bunda Dewi

Siapkan Terigu 250 gram
1 sendok teh ragi
2 sendok makan gula pasir
1 sachet susu bubuk dancow
1 kuning telor ayam
3 sendok makan margarin
100 mm air hangat.

Cara pembuatan Donat Kampung

1. Siapkan wadah, campur semua bahan dengan urutan terigu, ragi, gula pasir , susu dancow, kuning telor ayam  dengan terpenting air hangat kemudian aduk hingga kalis. setelah semuanya rata terakhir adalah masukkan margarin blue band sebagai racikan akhir.Kemudian didiamkan adonannya selama minimal 45 menit hingga 1 jam, Cukuplah untuk nonton mamah dedeh ya bu ibu..

2. Selama menunggu taroh di suhu ruangan aja ya.. tutupin serbet juga, biar engga kejatohan cicek hehehhe.

3 Siapkan nampan, buat bentuk donat sesuai keinginan, karena ini adalah donat kampung sebaiknya bikin bentuk konvensional donat aja ya bu ibu,... artinya yang bolong di tengah, karena menurut pengalaman, luas bidang yang matang akan lebih merata,
Siapkan minyak goreng, trik yang biasanya aku lakukan adalah menunggu minyak panas kemudian sembari menggoreng api dikecilkan. engga terlalu ngerti mengapa mesti seperti ini.. ini kebiasaan yang diajarin mamahku lah pokoknya.

Bentuk Bulat Bulat ya ada lubangnya jangan lupa


4. Setelah keliatan coklat tiriskan, topping pun bisa beragam sesuai keinginan mulai dari gula putih, coklat meises ataupun makan tanpa topping.
Oh iya. resep ini bisa membuat sekitar 10-15 donat ya.. cukuplah untuk satu keluarga kami dengan jatah makan donat 2-3 donat per orang.


Hidangan cemilan Donat Kampung Ala Bunda Dewi pun siap yah... Resep sedeerhana ini mungkin lumayan la buat ketagihan. Oh iya jangan lupa like dan share ke medsos kamu yah.. siapa tau pengen mencoba resep ini juga

Tidak ada komentar:

Posting Komentar