Minggu, 11 September 2016

Mengunjungi Hutan Bakau di Pantai Indah Kapuk, Jakarta utara

Jalan Jalan ke Hutan Bakau PIK -Selamat datang "long weekend" libur menjelang Idul Adha. Walaupun libur singkat kali ini kami sekeluarga tidak pergi kemana-mana, mengingat kesibukan saya mengurus usaha rental kostum dan pak suami mengurus pekerjaannya yang masih ada meeting di hari Sabtu jadi mau ga mau kita hanya di Jakarta aja. Setelah browsing di dunia maya akhirnya menjatuhkan pilihan ke Wisata Alam Taman Mangrove di  PIK Jakarta Utara. Sebenarnya ini bukan tempat wisata baru, tapi karena lokasinya agak jauh dari tempat tinggalku di Jatibening maka butuh effort lebih besar untuk kesana pastinya hehe....


Minggu pagi sekitar jam 6.30 kami sudah berangkat dari rumah, dan sampai sana sekitar jam 8 lewat sodara-sodara... lama banget yaak..karena kami nyasar sodara hahahhaa...harap maklum aja deh secara bukan daerah jajahan 
Letak tempat wisata mangrove persis di belakang wihara Tzuchi pantai indah kapuk. Kalau yang udaqh pernah ke WaterBoom PIK, nah uda deket banget tuh ke TKP nya. Tiket masuk dewasa sebesar 25 ribu rupiah, anak-anak 10 ribu rupiah dan mobil 10 ribu rupiah.
Setelah membeli tiket dan parkir mobil kita langsung menuju ke dalam taman, namun sebelumnya harus melalui pemeriksaan petugas karena apabila membawa camera DLSR selain camera handphone akan dikenakan biaya 1.5 jt rupiah.

Hutan Mangrove PIK
Foto di area dermaga "wisata air"  
Area taman ini cukup luas sepertinya. Arah pertama yang kami lalui yaitu menuju kantin hahaha.. secara pagi belum sarapan dan berharap bisa sekalian makan dulu disana tapi harus kecewa karena yg dimaksud kantin disana hanya menjual makanan ringan seperti coklat, wafer dan minuman. Alhasil kami hanya beli minuman dan wafer rasa keju untuk pengganjal perut. Nah penting juga kalau kesini paling engga uda sarapan atau paling engga bawa makanan ringan seperti roti untuk cemal cemil. Jangan bawa makanan kayak mau piknik yaa.. ntar malah disita sama petugas di pintu masuk kalau kebanyakan bawa makan dan minuman hehe..

Wisata Hutan Bakau PIK Jakarta Utara
Salah satu lokasi penanaman mangrove
Baca donk kisah Jalan Jalanku ke Farm House Lembang Bandung

Lalu kita menuju ke area wisata air. Untuk wisata air ada tambahan tiket lagi untuk naik kano 100 ribu rupiah, perahu boat isi 6 orang 300 ribu rupiah dan isi 8 orang 400 ribu rupiah.  Tadinya kami bertiga mau naik kano, tapi karena ga ada pemandu yg mendayung alhasil ga jadi. Secara dayung sendiri fegeel ntar..haha..uda bayar 100 ribu gak mau rugi dunk (emak irit mode on )


Spot Foto Hutan Bakau PIK
Di atas jembatan area pengamatan burung


Saya anjurkan kalau kesini pagi atau sore setelah jam 4an.. kalau engga panaas banget secara lokasinya di pinggir pantai ya kan. Karena disini buka dari pagi mulai jam 7.
Banyak lokasi spot foto yang sangat instagramable disini. Mungkin itu juga yang menyebabkan bagi pengunjung yang membawa camera akan dikenakan charge lagi yang lumayan mahal.
Taman wisata mangrove ini bisa jadi alternatif tempat yang bisa dikunjungi bersama keluarga. Kalau kesini jangan lupa isi full baterei handphone dan bawa tongsis buat selfie atau wefie hehe.. Makasih sudah baca sampai habis Blog Jalan Jalanku :Mengunjungi Hutan Bakau Mangrove di Pantai Indah Kapuk Jakarta Utara kali ini. mudah mudahan bermanfaat ya


Foto Alam di Hutan Mangrove PIK
Jalan di atas titian bambu dan batang pohon 

Tidak ada komentar:

Posting Komentar