Rabu, 03 Juni 2015

Killing time Catatan Bunda Buat Menghabiskan waktu dengan Anak

Adakalanya kalo lagi mau makan di resto pesanan nya suka lama banget datangnya.
Kalau aku n suami siy biasanya sibuk dengan gadget masing-masing hehe..
Yang agak rempong tuh Ara pas lg ikutan makan juga dan dia mulai bosen nunggu makanan pesanannya datang. Kalo liat ayah bundanya sibuk dengan gadget nya masing-masing..tiba-tiba aja dia jadi rempong sendiri. Ya berdiri-berdiri di kursi lah, mainan tissu lah di sobek-sobek, atau terkadang gadget ayah bundanya diambil (padahal game nya ya ga ada yg asik juga buat Ara).
Akhirnya suatu waktu aku bikin tebak-tebakan gambar sama Ara. Untungnya aku selalu sedia alat tulis di tas. Media gambarnya kadang aku handphone ku  (yg emang bisa buat gambar), pake bon bekas belanja yang kadang masih suka aku simpan di dompet atau tas..atau kadang malah pake alas makan yang disediakan resto itu sendiri. Biasanya kan di resto suka ada alas makan yang ada di meja atau di nampan makanan bergambar, nah bagian belakangnya biasanya masih polos bisa aku pakai gambar macem-macem.
Dan itu berhasil mengusir kebosanan kami sambil menunggu makanan. Malah kadang sampai mengundang perhatian sekitar terutama anak kecil yang liat kami antusias menebak gambar-gambar yang dibuat hahaha... 
Kalau lagi main tebak-tebak gambar ga terasa tau-tau makanan uda tersedia aja..padahal siy lama juga kita nunggu nya. Cuma karena sambil main jadi ga terasa lama nunggu nya hehe..
Mungkin cara ini bisa jadi salah satu cara mengusir kebosanan anak-anak balita saat menunggu yang bisa diterapin ortu lain..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar