Rabu, 16 Maret 2016

Diary Keluarga : Setelah 7 tahun bersama

Sebenernya moment wedding aniversary kami uda lewat. Entah kenapa baru sekarang pengen ditulisnya hehe..
Usia pernikan kami baru 7tahun, baru masuk masa esde atau sekolah dasar. Engga terasa kayaknya tau-tau uda 7 tahun nikah hehe.. hellow selama ini emang ngapain aja yaak hahaha..kalau kata temen siy mungkin karena kita berdua happy ngejalaninnya jadi ga terasa. Hmmm..happy? Ga selalu juga kok. 


This picture captured by Naura
Kalau flash back inget dulu awal2 nikah masih berdua rasanya indaah terus. Apalagi aku dan pak suami sejak awal menikah uda memutuskan untuk kerja bersama ngurusin usaha pembuatan kostum dan seragam.  Eeh tapi walaupun kita berdua lebih banyak waktu berdua yang namanya selisih paham sampe ga tegur2an itu pernah juga dialamin. Pernah sampe aku mikir apa salah kali ya kita berdua jadi suami istri kok begini banget.. rada shock juga awalnya mengingat kultur keluarga masing2 berbeda. Tapi akhirnya bisa balik lagi on track siy..setelah kadang harus menangis dulu saya (maklum rada sensitip dan suka melow saya orangnya). 


Tapi aku selalu ingat, menikah itu adalah ibadah..ketika ada selisih paham atau salah komunikasi antara aku dan pak suami aku mikirnya karena menikah itu ibadah ya hal2 itu semacam ujian mungkin mau naik tingkat (Aamiin..) Pak suami orangnya lebih to the point dalam bicara dan kalau ada masalah mau nya bisa selesai segera, sementara aku orangnya males ngomong atau debat kusir, lebih ke nahan diri (ga baik juga siy sebenernya). Jadi alhasil sekarang kalau lagi beda pendapat sama pak suami kalau ga diem2an atau kita malah komunikasi nya lewat wa aja  (hehehe..)


Kolase
Buat aku pernikahan itu seperti naik roller coaster, ada saat2 kita deg deg-an dan ada saat kita rasanya plong. Track nya ga akan lurus-lurus aja. Berliku-liku ada naik dan turun. Hal yang paling kecil kayak  komunikasi malah kadang bisa menjadi masalah besar kalau kita salah menyikapinya.
Walopun dan 7 tahun hidup bersama pak suami, masalah komunikasi itu emang bisa dibilang ga mudah.
Tapi at least kita mau terus belajar saling berkomunikasi yang baik. Dan saling memahami satu sama lain
Doa dan harapanku di usia pernikahan yg ke 7 ini semoga kami berdua sehat dan masih bisa bekerja terus bersama membesarkan mendidik dan merawat putri kami Naura agar menjadi anak sholeha, cerdas, dan sehat. Selain itu smoga aku dan pak suami bisa terus bersama sampai kelak di pertemukan lg di hari akhir di surga..Aamiin


Tidak ada komentar:

Posting Komentar