Senin, 06 Maret 2017

Tempat Wisata Singapore, Vivo City

Tempat Wisata di Singapore kali ini adalah Vivo City, pada dasarnya Vivo City adalah Mall Singapore yang lengkap dengan berbagai atraksi, hiburan gratis, play ground dan tentunya pusat perbelanjaannya.


Ok aku  mulai artikel Jalan Jalan Singapore ini dengan bagaimana kita bisa mengakses dan bepergian kesana, karena sama dengan kalian semua,, aku mah cuman sekedar turis, dan bukan penduduk asli, mungkin jalur MRT alias kereta adalah cara yang paling efisien selain taksi tentunya. Seringkali aku menginap di daerah stasiun lavender yang hotelnya tepat diatas jalur kereta sehingga cepat .. ataupun berdasarkan pengalaman menginap pula di daerah Bugis karena memang daerah bugis adalah daeerah Wisata yang ramah pada wisatawan melayu beserta berbagai makanan halalnya.
Akses untuk Vivo City Singapore dapat dijangkau dengan melalui Stasiun MRT Harbour Front, tiket pun dapat dibeli secara manual di depan stasiun MRT masing masing ataupun membeli kartu Ezlink Card (lebih murah dan cukup bisa digunakan untuk berbagai macam merchant).

Vivo City untuk Muslim.

Beberapa kali aku sekeluarga mengunjungi Vivo City Singapore, namun semakin kesini mereka yang memiliki sertifikat halal semakin banyak dan memudahkan pula buat kita mencoba hidangan kuliner khas Singapore, Seperti aku ajarkan ke anakku, Singapura adalah negara multikultur yang tiap ras besar yang mendominasi (Melayu, Cina , India/tamil dan ekspatriat) semua difasilitasi baik secara peraturan, bahasa dan bahkan di MRT pun tiap tiap pengumuman dibuat dengan memfasilitasi ke 4 kultur tersebut.
Kalo keluar dari stasiun MRT tengoklah ke kanan , disitu ada MCD yang juga sudah bersertifikasi halal, untuk kudapan ringan ada krespy Kreme dan dari keluar stasiun dan belok ke kiri, kita akan menemukan berbagai hidangan Halal, di kedai Kopitiam, yang pernah aku cobain antara lain adalah Nasi Padang,  Nasi Hainan Melayu, Mie Vietnam dan Mie ayam Kare khas Malaysia. Young tohu pun ada disini ( untukYoung Tohu harap berhati hati dan bertanya sebelumnya karena ada pernah dimanaa gitu kita hampir kecele karena belum bersertifikasi Halal).
Aku sertakan beberapa foto makanan yang sempat aku cicipi disini, harganya berkisar antara 4 hingga 7 dollar Singapore, untuk kebutuhan air minum biasanya aku bawa dari hotel ataupun beli yang botol besar di Supermarket

Vivo City Mall Singapore untuk berbelanja.

Mall ini dipenuhi dengan berbagai merchant internasional dan beberapa diantaranya tidak berada di Indonesia, yang aku perhatikan semacam Onitsuka Jepang ataupun Smigle berisi perlengkapan anak anak ada disitu (khusus Smigle seringkali mengadakan program diskon jadi buat pencinta barang barang lucu lucu, bisa jadi pilihan).Disinipun ada Toys Ur Us, asal anak anda sudah diperingatkan kunjungan ini cuman luhat lihat aja,, semestinya cukup aman buat dateng kesini sekedar cuci cuci mata.

Vivo City untuk jalan jalan

Vivo City sebagai sebuah mall besar memiliki beberapa fasilitas gratis untuk berkumpul menikmati pemandangan ke laut yang memang jadi satu dari nilai tambah mall ini. Untuk fasilitas taman bermain anakpun bisa didapat di level 2 yang merupakan mini playground, dan level 3 yang juga berisikan tempat bermain air anak, Pastikan bila anda ingin menghabiskan waktu bermain disini, juga membawa baju ganti anak anda, karena pastinya si kecil menyukai bermain air di sini karena variasinya beragam dan akan basah pastinya. Untuk menukmati pemandangan harbour di malam hari pun menjadi sangat sangat romantis loch karena memang pilihan pandangan bisa melihat ke berbagai lampu lampu, dan bila pas jam 8 berada disini dapat juga melihat Crane Show yang dilakukan dari Waterfront Sentosa
Playgorund Vivo City Singapore
Anakku menikmati playground di level 2 mall Vivo City Singapore

Untuk naik perahu membutuhkan uang sebesar 4 dollar sing disini.


Vivo City sebagai Akses ke Sentosa Island Singapore.

Keunggulan Vivo City adalah dia sebagai mall penghubung ke pusat hiburan di Pulau Sentosa, akses ke Sentosa dapat dicapai dengan naik ke level 3 mall Vivo dan membeli Tiket di counter, anda bisa menyebutkan tujuan rekreasi anda di counter ini, atau hanya membeli tiket akses kereta saja yang akan menuju Sentosa, harga satu tiket adalah 4 dollar Sing, disinipun kartu EZlink dapat digunakan, oh iya buat informasi, Ezlink Card menyediakan kartu gratis untuk anak anak dibawah 7 tahun, Ezlink Card dapat dibeli di counter Airport Bandara Changi Terminal 3 yach.

Counter menuju Sentosa Singapore melalui level 3


Ok, demikan sekilas mengenai Vivo City Singapore, ikuti pula artikelku yang lain mengenai Makanan Halal di Singapore ataupun Review Haji Lane Singapore, browsing ke berbagai artikel juga di blogku ini yah..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar