Senin, 06 Maret 2017

Review Haji Lane Singapore , Tempat wisata di Singapura

Review Haji Lane Singapore, buat kamu yang suka jalan jalan keluar negeri atau baru akan merencanakan petualangan pertama ke Singapore, perjalanan ke Singaura tidak lengkap bila tidak mengunjungi daerah Bugis ini. Bugis terkenal sebagai salah satu wilayah Turis karena ya itu.. Banyak Makanan Halal, Terdapat penjualan barang barang souvenir murah buat oleh oleh, serta beberapa tempat bersejarah yang sampai saat ini terjaga dengan baik antara lain Masjid Sultan.



Selain masih terjaga dengan baik, Kawasan di sekitaran Masjid Sultan Singapore sangatlah instagram able.. dibanding dari penulis blog jaman dulu,,, kayanya ini juga cukup menjadi daya tarik yah..
Okeh,, kita urut satu satu, kalo memang tertarik untuk menginap dan punya budget yang agak banyak, Villa Bugis Hotel adalah salah satu pilihan yang rekomended, disini tempatnya asik dan breakfastnya dapat sertifikat halal MUS (Majelis Ulama Singapore). tapi bila memang agak pas pasan, daerah bugis punya puluhan Hostel murah ala backpakeran yang tersebar luas.

Jalan menuju Haji Lane Singapore
Haji Lane tepat dibelakang kanan suamiku berfoto 


Untuk mencapai wilayah Arab St, dengan dengan Masjid Sultan diperlukan jalan kaki selama sekitar 15 menit jalan santai , terdapat jarak sekitar 4 blok untuk mencapainya. Bila anda muslim dan ingin solat, insya allah anda akan disajikan dengan interior Masjid Sulatn yang begitu indah, tempat wudhu yang bersih terjaga, dan Toilet yang juga bersih, benar benar pengurusnya memuliakan tamu Allah disini. Bila anda non Muslim, jangan harap anda bisa berfoto didalam karena memang daerah ini melarang turis asing non muslim untuk datang dan hanya sekedar berfoto ria.

Salah satu lukisa mural yang ada di Haji Lane Singapore


Nah, sesuai dengan judul dari Artikel Jalan Jalan Ke Singapore ini, salah satu keunikan bila anda bermain ke daerah Bugis adalahnya Jalan Haji Lane, sebenarnya jalan ini merupakan jalan kecil hanya muat satu mobil yang dipenuhi berbagai macam toko , kios, pernak pernik, makanan dan juga kain, Namun karena diisi dengan keunikan berupa lukisan mural yang selalu dijaga kebersihannya, dan seperti diebutkan di awal, sangat sangat instagramable, dari pagi hari, lokasi ini merupan lokasi kedatangan berbagai macam turis internasional sekedar berfoto ria, membuat video youtube ataupun update instagramnya agar lebih berwarna. Kalo dari suamiku biasanya perkembangan dan ledakan ini adalah Disruptive  Generation ( tau bener tahu engga ejaannya). Ekonomi bisa mulai dibangun dari komunitas dan dimulai dari kecil menggunakan kekuatan social media.



Untuk hari minggu dan hari hari libur kedatangan dengan jadwal sekitar jam 9 saja pasti sudah ramai dengan turis asing, bukan hanya datang dari Asia, turis asing seperti eropa dan amerika pun banyak loh yang mengantri.,.. memang gede banget deh pengaruh social media buat kebeerasilan wilayah kecil ini.

Bila anda memiliki wifi dan sudah pesen data kuota tentunya mencari google map untuk wilayh Haji Lane menjadi persoalan gampang, hal ini agak agak jadi PR bila anda hanya mengandalkan peta dan pengetahuan Singlish yang minim, Banyak sekali orang Singapore yang diajak ngomong Bahasa Inggris yang baik dan benar cuman jawab sekenanya dan sebisanya tanpa memperhatikan grammar,. jadi sebaiknya bila anda menginap di hotel dan menyediakan wifi ..bisa mulai dicari letaknya.. intinnya Haji Lane adalah jalan kecil dan cirinya banyak sekali orang ngumpul ngantri foto mural. Oh iya di tulusan Review Haji Lane Singapore kali ini aku sekalian posting beberapa foto dari kegiatan kami, Aku suami dan anakku ketika berkunjung dan menyempatkan diri kesini beberapa waktu silam... moga moga membantu ya..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar