Jumat, 03 Maret 2017

Makanan Halal di Singapore

Makanan Halal di Singapore -  telah beberapa kali kami sekeluarga mengunjungi Singapore, entah memang purely buat jalan jalan, ataupun karena mendapatkan training dan meeting perusahaan. Singapore bukanlah negara dengan mayoritas muslim, namun dengan itu,. asiknya kekerabatan sesama muslimnya sangat terjaga dan baik. Mereka pun terus dan terus menambah serta concern mengenai sertifikasi produk halal pada kios restoran yang ada. Buat pemilik kios sendiri yang kadang bukan kios kios besar, memiliki sertifikasi Halal punya keuntungan sendiri karena bisa jadi faktor pembeda antara mereka dan kedai besar yang sudah banyak pengunjungnya.



Ada beberapa tempat yang memang nyaman bagi kita muslim berkunjung dan enak untuk mencari Makanan Halal di Singapore. berbagai kios makanan besar seperti KFC (walaupun tetep ada ayam, disini engga ada paket panas ya guys), Burger King serta kalo engga salah Pizza Domino yang sudah mempunyai sertifikasi halal, Membaca sign dan logo Halal adalah cara paling mudah untuk identifikasi kehalalan makanan yang mereka sediakan.

Kedai makan besar yang sudah ada sertifikasi Halalnya
1. KFC
2. Burger King
3. Domino Pizza



Cara kedua yang mungkin bisa jadi patokan adalah bertanya, pernah kami masuk ke food court, dan mereka memasang area berbeda dan tentu saja menerapkan penggunaan mangkuk ataupun piring serta penggunaan alat makan berbeda bagi pengunjungnya, antara makanan Halal dan Tidak Halal. Kami pertama kali tersesat dan tidak tahu ternyata memasuki wilayah kios yang tidak halal. Dengan bertanya langsung, seperti " Is it Halal" atau "Ini halal? " most of the time, mereka akan jujur bilang tentang kehalalan makanan yang disajikan, dan bila memang ada kios yang Halal mereka dengan senang hati menunjukkannya.

Salah satu menu Wok Hey

Untuk Makanan Halal di Singapore ternyata tidak selalu makanan Pakistan, India atau peranakan, saat masih newbie dan bahasa inggris pas pasan kami selalu makan nasi lemak, kebayang donk bagaimana bosennya makan nasi lemak itu... makin kesini jumlah restoran Halal makin lama makin meningkat di singapore, Kami punya langganan Yellow Submarine restoran yang menyediakan makanan sandwich Seafood dan sup jamur dan telah bersertifikasi Halal.beberapa kali kami menginap yang dekat dengan Bugis Junction dan mereka menyediakan kios makanan yang juga ramah bagi muslim , sererti WOK HEY dan Yellow Submarine tadi.


Salah satu menu Yellow Submarin, letaknya tidak jauh dari KFC dan Wok Hey

Summary Makanan Halal di Singapore untuk wilayah Bugis dan station Bugis 

1.Burger King (kios berada di dekat Bugis Street)
2.Wok Hey Makanan Chinese nasi goreng dan udon (berada di lantai basement Bugis Junction)
3.Yellow Submarine, Fussion food antara roti tuna, sup jamur dan kentang keju( Posisi berdekatan dengan Wok Hey)
4.KFC , Berada di bugis Junction dan ada tau lagi di perempatan Bugis Street.
5.Jalan Arab/ Arab Street dimana berisi bermacam restoran dan kios makan kare, martabak dan makanan peranakan.




Orchard Road, ya.. tempat ini terkenal banget buat orang Indonesia, engga tau kenapa tapi mungkin karena banyaknya mall yang ada kali ya, engga ngerti juga sih, tapi kayanya daya tarik magis Orchard road demikian besarnya, sering banget dengar komentar dan percakapan orang Indonesia entah itu window shopping ataupun beneran belanja atau.. sekedar jeprat jepret foto berselfie ria atau,.. beli eskrim engkoh engkoh. Konsep pertama yang aku sampaikan untuk mencari Makanan Halal di Singapura pun mutlak dilakukan ya.. lihat logonya, atau konfirmasi dengan bertanya.kalo ingin cari cari food court bisa disearch antara ION dan Lucky Plaza ya.

Hawker Centre Singapore
Berikutanya adalah Tempat Wisata Kuliner di Singapore ,nah untuk itu.. makanan pinggir jalan sekelas kaki lima pun bisa jadi pilihan, satu karena relatif lebih murah dan kedua anda akan merasakan suasana makan rapih, dan nyaman walaupun pinggir jalan, kalo keseringan dan kebanyakan makan disini mungkin membuat kamu malah kangen dengan laler laler yang seringkali ada di kios pinggir jalan di Jakarta. Nama lainnya dari kedai makan kaki lima ini adalah Hawker Center, tapi balik lagi engga semuanya Halal di Singapura, Lokasi Hawker Center yang pernah kita kunjungi adanya di sekitar Esplande, makansutra namanya, stasiun terdekat untuk mencapainya  adalah City Hall atau kalo engga mau repot dan mau pake taksi tinggal bilang "Esplanade Mall Taxi Stand Please"

Tempat Wisata Kuliner di SIngapore, Hawker Centre MakanSutra


Oh iya kalo dateng ke MakanSutra datengnya sore aja, karena mereka baru buka sore antara jam 4 atau jam 5, pilihan kios yang bisa dipilih antara lain.:

Kios Makanan Halal di Hawker Centre Makansutra yaitu:
1. Redhill Rong Guang BBQ Seafood
2. Thai Yummy Food
3. Huat Huat Chicken Wing & Carrot Cake
4. Old Satay Club Mee Goreng
5. Alhambra Padang Satay
6. Sweet Spot, menyediakan makanan semacam dessert.

Kalo anda ada kunjungan singkat ke singapore, liburan2-3 hari mungkin Hawker Centre ini yang paling aku rekomendasiin ya, cukup banyak Makanan Halal Singapore disini. Mudah mudahan besok aku bisa update lagi untuk Makanan Halal SIngapore ketika mengunjungi Sentosa Island ya... Oh iya jangan lupa baca artikel aku lagi di BlogBundaDewi yah

Tidak ada komentar:

Posting Komentar