Kamis, 28 Januari 2016

Tips Anak Suka Makan Sayur dan Buah

Tips Anak Suka Makan Sayur dan Buah -  tidak bisa dipungkiri tugas menjadi seorang ibu tidak ada jam kerjanya dan tidak ada habisnya. salah satu tantangan yang terbesar seorang ibu atau emak emak muda seperti aku ya ,memberikan budaya makan sayur dan suka makan sayur ke anak. Dari beberapa artikel yang aku coba rangkum ada beberapa yang sepertinya works  buat anakku.



1. Makan sayur jadi kebutuhan harian, sayur dari beberapa artikel menyarankan 5 porsi sehari, bahkan hingga 7 artinya.. budayakan sayur memang tersaji dan sengaja ditaruh saat jam makan anak,

2. Bila belum terlambat, bahkan ketika masa kehamilan , biasakan makan sayur bagi calon ibu, nutrusi sayur dan buah pada masa kandungan dianggap membantu mengenalkan bau dan rasa sayur kepada calan baby, Ingat ya bunda, bunda yang engga suka sayur akan susah memberikan impact suka makan sayur dan buah pada anak, Paksakan diri bunda untuk enjoy makn sayur dan buah dari masa masa ini.

3. Biarkan anak bereksplorasi akan tekstur dan rasa dari macam macam buah dan sayur, setiap anak punya minat dan insting akan kegemaran sayur dan buah buahannya sendiri. Ingat ya bun, anak bukan kertas kosong.



4.Berikan pilihan akan jenis sayur dan buah, bukan berikan pilihan makan sayur atau tidak. karena asal sayur dan buah yang penting makan. Komunikasikan secara wajar dan tidak usah dengan nada tinggi yang terlalu menekan, Karena makan sayur bukan sesuatu yang wah atau spesial, sembunyikan kekhawatiran anda bila buah hati anda tidak suka makan sayur dan buah.

5.Sesekali hidangkan buah dan sayur yang tidak lazim anda hidangkan, satu melatih pengetahuan anak dengan eksperimen juga memberikan wawasan yang lebih luas lagi ke anak.

6. Berikan kompetisi di keluarga saat berkumpul, hadiah bisa sesuatu yang mahal atau sekedar pujian. pastikan anda membuat suasana yang riang yah.

7.Jadikan diri anda dan suami sebagai duta buah dan sayuran, Jangan terlihat cheat kepada anak sendiri, pastikan anda dan suami memakan apa yang anda perintahkan ke anak. Jangan pula diri anda sendiri yang menjadi alasan tidak menawarkan sayur dan buah pada anda.


Tips Anak Suka Makan Sayur dan Buah  ini yang sedikit banyak kami berikan kepada anak kami. Moga moga para pembaca sedikit banyak bisa relate atau terbantu membuat anak suka makan sayur dan buah. Sembari membaca, kalo ada kebutuhan akan Jasa Sewa Kostum Jakarta, salah satu usahaku dan pak suami.. boleh ya dicoba

Tidak ada komentar:

Posting Komentar