Jumat, 29 Januari 2016

Tips Sebelum Anda Berhenti Bekerja Di Kantor

Tips Sebelum Anda Berhenti Bekerja Di Kantor - Berhenti Bekerja dengan alasan apapun baik itu menikah, mencari sesuatu yang lebih baik, fokus pada pendidikan anak merupakan salah satu keputusan penting dalam hidup anda. Kalo untuk aku, karena aku buka usaha Tempat Sewa Kostum di Jakarta, makannya aku mem PHK kan diri


Tips Sebelum Anda Berhenti Bekerja
Aku Berhenti Bekerja dan Memulai Usahaku Sendiri di Bajuspg.com

Apakah anda salah satu orang yang sedang galau, gundah gulana menimbang nimbang beberapa hal sehingga merasa perlu membuka internet mencari solusi akan masalah keinginan berhenti? Saya juga pernah mengalami kegundahan yang sama loch.. tepatnya beberapa waktu setelah menikah dan melihat usaha saya dan suami yang kemungkinan besar jadi kendaraan kami meraih masa depan kami. Sejak kuliah usaha suami di bidang konveksi dan pembuatan Seragam sudah dimulai, pada saat menikah pun kami sudah mulai menyicil rumah pertama kami. Walaupun melihat perkembangannya bagus, satu yang belum punya waktu itu, keamanan dari asuransi kesehatan, karena selepas melepas pekerjaan sebagai karyawan tentu saja asuransi ini yang engga bisa aku dapatkan lagi. Cukup penting sehingga hal itulah coba aku komunikasikan ke suami. Titik dimana seseorang akan berhenti selamanya atau sekedar berpindah tidak selalu sama yah tiap orang, jadi ceritaku diatas lebih pada permulaan postingan aja, bukan suatu keharusan bukan sesuatu hal yang perlu ditiru.. atau sampai neror aku.. "mba waktu itu mutusin berhenti , asuransinya pake apa dan premi berapa? " hehehhehe..

Tips ini lebih kepada hal hal yang aku pikir harus dilakukan seseorang yang sudah yakin untuk berpisah dengan pekerjaan lamanya.

Berhenti Bekerja


1.Berbicara informal dengan atasan langsung.

Disela sela kesibukan kantor cobalah cari waktu yang pas untuk berbicara dengan atasan anda. Anda yang lebih tahu bagaimana karakter atasan dan tentunya karakter anda pribadi. Aku tahu sih ada orang yang kurang suka ngomong tentang masalah pribadi di kantor ataupun berterus terang tentang alasan sebenarnya.. keep it sopan dan basic aja sebenernya cukup sih.

2. Selesaikan pekerjaan.
Ketika kita mulai membicarakan niatan berhenti dari pekerjaan, salah satu benefit darinya adalah atasan juga bisa memilah mana pekerjaan atau projek yang layak masih kita handle atau sudah dialihkan ke orang lain, Dari diri kita pun tanamkan untuk selalu bersikap profesional menyelesaikan sangkutan kita di pekerjaan tersebut, Baik itu pekerjaan penting , laporan laporan serta apa yang menjadi kewajiban kita.

3. Pamit ke Teman teman terdekat.
Bagi sebahagian orang , lingkungan kantor adalah tempat persaingan, sikut sana sikut sini, namun buat aku, pertemanan, bahkan sebahagian teman teman terdekatku kudapatkan di lingkungan kerja, karena memang sebahagian waktuku dihabiskan disana dan banyak sekali teman yang nyambung di wilayah kerja, Jangan lupa untuk menyediakan waktu serta sedikit uang untuk sekadar pamitan secara informal, serta memastikan kita tetap berhubungan keep kontak dengan mereka, networking atau apapun, pastinya kita akan bertemu lagi dengan mereka.

Tempat Pembuatan Seragam



4. Mulai dengan Cepat dan Disiplin.
Buat sebahagian orang yang alasannya berhenti karena memulai usaha baru seperti aku yang memilih membuka usaha Pembuatan Seragam, kadangkala masih terbuai dengan kenangan masa lalu dan kesuksesan di tempat kerja, Namun buat aku dan saranku, mulailah bisnis anda dengan cepat dan disiplin, keadaan keluar dengan keinginan sendiri membuat aku tidak mendapatkan pesangan yang besar.Sebaliknya hal itu juga yang membuat kami, aku dan pak Suami memulai dengan cepat dan disiplin di awal awal usaha dimulai.


Demikian tips dari aku tentang Sebelum Anda Berhenti Bekerja di Kantor, apapun pilihan hidup anda pastinya sudah dipikirkan masak masak yah,, yang penting tetap jaga silahturahmi dengan keluarga anda di kantor lama. Itu Penting






Tidak ada komentar:

Posting Komentar